Header 1

 

                                          081254001764       PA TANAH GROGOT       INSTAGRAM

 

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT KELAS II

Wakil Ketua PA. Tanah Grogot Sosialisasi Isbat Nikah Terpadu di Kecamatan Kuaro.(25 /08/ 2023)

Ditulis oleh M. Saupil on . Posted in Berita Pengadilan

Ditulis oleh M. Saupil on . Dilihat: 351Posted in Berita Pengadilan

Wakil Ketua PA. Tanah Grogot Sosialisasi Isbat Nikah Terpadu di Kecamatan Kuaro.(25 agustus 2023)

Jum'at 25 Agustus 2023 merupakan hari kelima kegiatan sosialisasi Isbat Nikah Terpadu di 10 Kecamatan se Kabupaten Paser. Kegiatan kali ini mengambil tempat di Kecamatan Kuaro, yaitu berjarak kurang lebih 30 (tiga puluh) kilometer dari Kantor Pengadilan Agama Tanah Grogot.

Kuaro

Acara Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Kuaro. Bertindak sebagai Narasumber yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot, YM. Ibu Fitriah Azis, S.H. dengan dihadiri oleh Perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser, Bapak Camat Kuaro, Kepala KUA Kecamatan Kuaro dan Tim Penggerak PKK serta perwakilan calon pasutri yang akan mengikuti program Isbat Nikah. Peserta menyambut dengan sangat atusias dengan mengajukan beberapa pertanyaan berkenaan dengan isbat nikah berikut kendala-kendalanya.

Kuaro 1Kuaro 2

Dengan adanya sosialisasi tentang Isbat nikah ini berbagai temuan yang ditemui di tiap-tiap desa/kecamatan berbeda-beda, salah satunya masih terdapat pasangan yang masih ada sangkutan status perkawinan atau masih belum bercerai dengan yang pasangan terdahulu.

Kuaro 3Kuaro 4

Tujuan dari sosialisasi Isbat Nikah Terpadu ini ialah untuk mewujudkan data kependudukan berkualitas dan kepastian hukum status anggota keluarga sebagai implementasi Paser Maju Adil dan Sejahtera (Paser Mas). Acara ini diharapkan dapat memberikan pelayanan dan pengetahuan kepada masyarakat setempat agar kelak di kemudian hari tidak terjadi lagi maraknya nikah siri di seluruh kecamatan di Kabupaten Paser.

Kuaro 5Kuaro 6

Kemudian acara Sosialisasi tentang Isbat Nikah (Nikah Siri) ditutup dengan foto bersama seluruh tamu undangan dalam acara tersebut di Kantor Kecamatan Kuaro.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanah Grogot

Jl. Kesuma Bangsa KM.05

Telp: 0543-22091

Email :

pAlamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor