Header 1

 

                                          081254001764       PA TANAH GROGOT       INSTAGRAM

 

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT KELAS II

Sosialisasi Isbat Nikah di Kecamatan Muara Samu (24/09/2023)

Ditulis oleh M. Saupil on . Posted in Berita Pengadilan

Ditulis oleh M. Saupil on . Dilihat: 333Posted in Berita Pengadilan

Sosialisasi Isbat Nikah di Kecamatan Muara Samu

Kamis tanggal 24 Agustus 2023, Sosialisasi Isbat Nikah Terpadu hari keempat dilaksanakan di Kecamatan Muara Samu. Untuk pemaparan materi disampaikan langsung oleh Bapak H. Akhmad Adib Setiawan, S.H.I,

WhatsApp Image 2023 08 24 at 10.20.00

Hakim Pengadilan Agama Tanah Grogot asal Yogyakarta tersebut menjelaskan tentang perkawinan yang mempunyai kemungkinan tinggi untuk dikabulkan pengesahannya adalah perkawinan sepasang suami istri yang dilaksanakan secara tidak tercatat (nikah siri), yang pada saat perkawinan tersebut dilangsungkan para pengantin tidak terikat perkawinan dengan orang lain, dinikahkan oleh wali nikah yang sah yaitu berasal dari kerabat laki-laki pihak pengantin perempuan seperti ayah kandung, kakek (ayah dari ayah kandung), paman (saudara ayah), dan saudara laki-laki kandung (saudara kandung), dan disaksikan oleh dua orang saksi.

DSC06238

Setelah penyampaian materi usai dilaksanakan lalu kemudian dibuka sesi tanya jawab yang direspon secara antusias oleh Perangkat Desa dan Masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi isbat nikah ini.

DSC06239DSC06246

Sebagai informasi tambahan bahwa akses darat merupakan pilihan utama untuk menuju Kecamatan ini masih tergolong belum ideal untuk dilewati dengan nyaman sehingga perlu perhatian khusus dari stake holder terkait untuk melakukan perbaikan. Akses transportasi yang nyaman tentu akan mempermudah masyarakat dalam mengakses segala pusat layanan yang ada di kota atau sebaliknya mempermudah akses pelayanan kepada Masyarakat di Kecamatan Muara Samu.

DSC06236

Acara ditutup dengan foto bersama dengan Aparatur Desa dan Masyarakat Kecamatan Muara Samu.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanah Grogot

Jl. Kesuma Bangsa KM.05

Telp: 0543-22091

Email :

pAlamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Email Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor