Purna Bakti Hj. Maimunah, S.H.I.

0

Kamis, 5 Juli 2018

38 Tahun bekerja, puluhan sertifikat diterima dan beberapa prestasi diraihnya, hari ini Kamis 5 Juli 2018 Pengadilan Agama Tanah Grogot resmi melepas salah satu pegawai terbaiknya Hj. Maimunah, S.H.I. Bertempat di gedung serba guna Pengadilan Agama Tanah Grogot acara Purna Bakti berjalan dengan penuh khidmat dengan di hadiri oleh keluarga besar Pengadilan Agama Tanah Grogot dan beberapa pegawai yang sudah purna tugas.

Acara purna bakti dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Husnul Hatimah, S.H.I. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Biodata Purna bakti Hj. Maimunah S.H.I. yang disampaikan oleh Akhmad Baihaqi, S.H., dan acara selanjutnya penyerahan sertifikat purna bakti dan cendramata pengadilan Agama Tanah Grogot kepada Hj. Maimunah S.H.I. yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot, Bapak H. Subhan, S.Ag., S.H.

Suasana haru mulai menyelimuti ruangan serba guna Pengadilan Tanah Grogot sejak beranjak ke acara penyampaian pesan dan kesan oleh Ibu Hj. Maimunah S.H.I. Dengan didampingi suami ,beliau mulai menyampaikan pesan kesannya dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama dan keluarga besar Pengadilan Agama Tanah Grogot yang telah menyelenggarakan acara purna bakti “Mudah-mudahan niat bapak dan semuanya mendapat ganjaran dari Allah SWT ” selanjutnya sembari mengusapkan tisu di pipi karena air mata mulai menetes beliau juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Tanah Grogot  “selama 38 tahun saya mengabdi di Pengadilan Agama Tanah Grogot apabila perkataan maupun tindakan saya ada yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya mohon keikhlasannya, pada akhirnya saya datang karena SK dan purna tugas juga karena SK. Dan dalam akhir sambutannya beliau menutupnya dengan dua buah pantun.

Dari Tunggal pergi ke Siantan

Berkunjung berlabuh di kuala palas

Selamat tinggal handai serta kawan – kawan

Kita berpisah karna purna tugas

 

Jika hendak pergi bertugas

Ucapkanlah bismillahirrahmanirrahim

Walaupun saya sudah purna tugas

Jangan putuskan tali silaturahim

 

Pesan dan kesan selanjutnya disampaikan dari perwakilan keluarga besar Pengadilan Agama Tanah Grogot yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Drs. Karani Kutni. Dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak terima kasih telah diberi kesempatan untuk dapat bertugas bersama dengan “Bunda” atau “Nenek Gaul” yang telah memberikan banyak hal positif  bagi seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Tanah Grogot “Yang perlu kita ketahui bahwa ibu Maimunah merupakan PNS yang patut untuk kita contoh dan sosok inspirasi karena beliau adalah seorang yang pekerja keras”. Pak Karani Kutni juga tidak lupa mengucapkan permintaan maaf dan mendoakan beliau “apabila selama ini kami banyak salah baik kata maupun perbuatan kami mohon maaf yang setulus-tulusnya dan semoga ibu tetap sukses”. Tak mau kalah dengan pesan dan kesan sebelumnya, Bapak Drs. Karani Kutni juga ikut membalas pantun yang telah disampaikan oleh Ibu Hj. Maimunah, S.H.I.

Dari tempat mana akan kemana

Tinggi rumput dari padi

Tahun mana bulan mana

Bisa kita bersua lagi

 

Tanam lendu tumbuhlah kelapa

Kedip bunga kucup mati

Budi bunda tak pernah kami lupa

Telah terpahat di dalam hati (kami)

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot menyimpulkan acara dengan berterima kasih kepada Ibu Hj. Maimunah atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini “saya mengucapkan terima kasih atas pengorbanan, dedikasi dan kerja keras ibu selama disini”. “Bahwa pada intinya, kami semua gembira dan senang telah sempat mengenal dan bersama dengan ibu”. Ketua Pengadilan Agama juga menyarankan untuk tetap menjalin silaturahim meskipun sudah purna tugas maupun pindah tugas dari Pengadilan Agama Tanah Grogot. Beliau juga berpesan kepada semua yang hadir “mari kita belajar menjadi pribadi yang positif, menjadi orang yang terbaik dan menyenangkan sehingga ketika kita sudah purna bakti kita tetap dikenang menjadi pribadi yang baik”. Lagi-lagi dalam penutupnya Bapak H. Subhan, S.Ag., S.H. juga menutupnya dengan pantun “cuci kaki sampai bersih, cukup sekian terima kasih” yang kemudian diiringi tawa para hadirin.

Setelah penyampaian pesan dan kesan, acara dilanjutkan dengan menutup acara inti dengan doa yang dipimpin oleh Bapak M. Bahrul Ulum, S.H.I.

Hiburan yang diramaikan oleh penampilan Rebana dari Grup Ibu – Ibu Pengadilan Agama Tanah Grogot menambah suasana nyaman, terlebih lagu yang dibawakan adalah lagu Ya Maulana – Sabyan Gambus, salah satu lagu yang cukup viral beberapa bulan ini.

Acara pun dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Juara Turnamen Tenis dalam rangka Purna Bakti Hj. Maimunah S.H.I. yang disampaikan langsung oleh ketua PTWP Pengadilan Agama Tanah Grogot, Bapak Luqman Hariyadi, S.H. Kemudian, setelah pembagian hadiah kepada para juara turnamen tenis, acara purna bakti Hj. Maimunah, S.H.I. pun ditutup dengan foto bersama dan bersalam-salaman.

SELAMAT JALAN DAN SUKSES IBU Hj. MAIMUNAH, S.H.I.

(NTriyono & MFirdaos)

Share.

About Author

Leave A Reply