UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

0

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2017

DSC02439

Berdasarkan surat dinas dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 882/SEK/HM.01.2/09/2017, hari Senin 02-Oktober-2017 pukul 08.00 WITA, jajaran Pengadilan Agama Tanah Grogot melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 dengan penuh khidmat.

DSC02368

DSC02424

DSC02385

DSC02396

DSC02413

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 yang bertemakan “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur”, diikuti oleh seluruh aparat Pengadilan Agama Tanah Grogot, yakni Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Wakil Panitera, para pejabat funsional, para pejabat struktural, para Staff dan para Honorer.

Ada pun yang bertindak sebagai:

  1. Pembina upacara yaitu Ketua Bapak Drs. H. Ahmad Fanani, M.H.
  2. Inspektur upacara yaitu Staff Kepaniteraan Muda Perhomonan Sdr. Ady Zulkifli Amin, A.Md.
  3. Pembaca teks Pancasila yaitu Staff Sub Bagian Umum dan Keuangan Sdr. Akhmad Baihaqi, S.H.
  4. Pembaca teks ikrar Pancasila yaitu Sekretaris Bapak H. M. Rusydi, S.Ag.
  5. Pembaca do’a yaitu Hakim Bapak Dr. M. Kastalani, S.H.I., M.H.I.
  6. Master of Ceremony (MC) yaitu Wakil Panitera Ibu Rusdatina, S.Ag.

DSC02378

Inti dari penyampaian Pembina upacara ialah mengajak kepada kita semua untuk selalu mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi mengusir penjajah yang ada di negara tercinta Indonesia dan jangan sekali-kali melupakan sejarah (JAS MERAH) seperti apa yang diamanatkan oleh pendiri bangsa ini yaitu Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno.

Begitu juga kita harus selalu meningkatkan kerja bersama dan juga menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebhinekatunggalikaan agar menjadi bangsa Indonesia yang kokoh dan maju serta terwujudnya rasa keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

(Adyzoel)

Share.

About Author

Leave A Reply