UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE – 89 TAHUN 2017

0

DSC02919[9]

 

Berdasarkan instruksi Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia yang tertuang dalam surat dinas No. 939/SEK/HM.01.2/10/2017 tanggal 25 Oktober 2017 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017, Pengadilan Agama Tanah Grogot melaksanakan kegiatan tersebut yang dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan diikuti oleh seluruh aparatur yakni Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Sekretaris, Wakil Panitera, para Pejabat Fungsional, para Pejabat Struktural, para Staff dan para Honorer.

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang mengusung tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” itu dilaksanakan dengan penuh khidmat oleh seluruh jajaran Pengadilan Agama Tanah Grogot. 

DSC02870[2]

DSC02884[4]

DSC02896[6]

Adapun yang bertindak sebagai:

  • Pembina Upacara sekaligus Pembaca teks Pancasila dan Pembaca Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yaitu Ketua Drs. H. Ahmad Fanani, M.H.
  • Komandan Upacara yaitu Staff Panitera Muda Gugatan Ady Zulkifli Amin, A.Md.
  • Pembaca teks Pembukaan UUD 1945 yaitu Kasubbag PTIP Hairianti, S.Ag.
  • Pembaca Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928 yaitu Sekretaris H. Muhammad Rusydi, S.Ag.
  • Pengibar Bendera Sangkasa Merah Putih yaitu Panitera Muda Gugatan Jamaludin, S.H., Kasubbag Kepegawaian ORTALA Nor’afiah, S.H.I. dan Jurusita Pengganti Ni’mah.
  • Pembaca Do’a yaitu Hakim Abdul Hamid, S.H.I.
  • Bertindak sebagai Master of ceremony yaitu Wakil Panitera Rusdatina, S.Ag.

DSC02907[8]

DSC02919[9]

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Ketua Drs. H. Ahmad Fanani, M.H., salah satu intinya yang merupakan amanat dari Presiden Republik Indonesia yang pertama Ir. Soekarno sekaligus menggugah semangat jiwa pemuda seluruh jajaran Pengadilan Agama Tanah Grogot  yaitu “Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekadar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bangsa, satu nusa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir”.

Semoga dengan dilaksanakannya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di tahun 2017 ini, seluruh jajaran Pengadilan Agama Tanah Grogot senantiasa sanggup menjaga persatuan dan kesatuan baik di lingkungan kedinasan maupun di luar lingkungan kedinasan sebagai salah satu wujud pengamalan dari “Mewarisi abu Sumpah Pemuda”.

(Adyzoel)

Share.

About Author

Leave A Reply