PENANDATANGANAN KOMITMEN SAPM PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT

0

Slide5

Kamis,  8 Februari 2018 Pengadilan Agama Tanah Grogot melaksanakan sosialisasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) di ruang sidang utama Pengadilan Agama Tanah Grogot.

Acara sosialisasi dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanah Grogot mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Fungsional/Struktural, staff, sampai tenaga honorer. Semua terlibat langsung dalam acara yang dianggap sangat penting ini, untuk menyukseskan program yang telah dicanangkan oleh Mahkamah Agung RI.

Slide4

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebagai wujud kecintaan warga Pengadilan Agama Tanah Grogot kepada tanah air Indonesia.

Bahan-bahan sosialisasi ini didapat dari hasil pelatihan perwakilan tim SAPM Tanah Grogot di Samarinda pada tanggal 01 s.d 03 Februari 2018, yaitu Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I, Abdul Hamid, S.H.I, Gunawan, S.H.I, Drs. Nasa’i dan H. Muhammad Rusydi, S.Ag.

Slide2

Dengan semangat untuk berkomitmen menjalankan SAPM, seluruh aparatur Pengadilan Agama Tanah Grogot berkomitmen akan siap menjalankan SAPM dan bertekad di tahun ini sudah berbenah dan siap maju.

Acara yang diawali oleh Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot, Bapak Drs. H. Ahmad Fanani, M.H, dengan memberikan motivasi dan semangat yang membara untuk kebangkitan kemajuan PA Tanah Grogot, dilanjutkan oleh Wakil Ketua PA Tanah Grogot, Bapak H. Subhan, S.Ag., S.H, yang juga memberikan dorongan motivasi, bahwa kemajuan PA Tanah Grogot adalah kemajuan bersama, bukan untuk pimpinan saja akan tetapi seluruh komponen aparatur Pengadilan Agama Tanah Grogot. Karena baik dan majunya suatu PA adalah dikarenakan adanya sinergitas, kerjasama dan sama-sama bekerja sehingga terwujudnya kemajuan bersama.

Slide1 Slide3

Sosialisasi ini dipaparkan dan diuraikan oleh masing-masing tim SAPM, yang diutus, yaitu Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I (Hakim dan juga Asessor Internal Manajemen). Ditambahkan pula oleh Abdul Hamid, S.H.I (Hakim dan Asessor Internal Kepaniteraan) dan dipungkasi oleh Gunawan, S.H.I (Hakim dan Asessor Internal Kesekretariatan) Materi dijelaskan secara singkat namun mempunyai nilai bobot yang sarat dengan ilmu. Tidak ketinggalan Panitera Drs. Nasa’I  dan Sekretaris H. M. Rusydi, S.Ag  ikut pula menambahkan materi yang disampaikan. Tinggal bagaimana penerapannya di PA Tanah Grogot.

Acara dimulai dari pukul 08.30 s.d 12.00 WITA.

Dari acara ini Ketua PA Tanah Grogot mengharapkan semua ASN siap berkomitmen menjalankan SAPM ini meskipun harus mengorbankan waktu, kesempatan yang lain dari biasanya. Insya Allah dengan niat ikhlas apa yang dilakukan akan bernilai ibadah, Amin.

Rangkaian acara ini ditutup dengan penandatanganan Komitmen Bersama Menyukseskan SAPM di Pengadilan Agama Tanah Grogot tahun 2018.

Akhirnya…. Mari bekerja dan tuntaskan pekerjaan dengan slogan

“SAPM BISA, PA TANAH GROGOT HEBAT”

Share.

About Author

Leave A Reply