SOSIALISASI IMPLEMENTASI PERMA NOMOR 7, 8 DAN 9 TAHUN 2016 DAN MAKLUMAT KMA NOMOR 1 TAHUN 2017

0

SOSIALISASI IMPLEMENTASI PERMA NOMOR 7, 8 DAN 9 TAHUN 2016 DAN MAKLUMAT KMA NOMOR 1 TAHUN 2017

Senin. 19 Maret 2018

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Tanah Grogot, setelah apel Senin pagi, Wakil Ketua pengadilan Agama Tanah Grogot, Bapak H. Subhan, S.Ag., S.H., mengundang seluruh pegawai, mulai dari para hakim, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh staf dan karyawan honorer guna menghadiri pertemuan singkat dalam rangka penyampaian Sosialisasi Implementasi PERMA No. 7, 8 dan 9 tahun 2016 serta Maklumat KMA No. 1 tahun 2107.

Wakil Ketua menyampaikan terkait isi dan kandungan dari PERMA dan KMA tersebut, agar seluruh aparat Pengadilan Agama Tanah Grogot untuk selalu bekerja dengan niat yang baik, ikhlas tanpa imbalan apapun. Karena sebagai aparatur pemerintah harus bekerja secara jujur. Beliau juga mengingatkan agar seluruh aparat penegak hukum di Pengadilan Agama Tanah Grogot tidak melakukan hal-hal menyimpang dan dapat melanggar norma hukum, baik praktik kolusi maupun korupsi (uang maupun kebijakan), karena akhir-akhir ini banyak yang sudah tertangkap tangan oleh KPK karena hal-hal tersebut. “Oleh karenanya kita harus lebih berhati-hati dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat”, tegasnya.

Diminta pula kepada seluruh Hakim dan pejabat struktural maupun fungsional untuk segera melaporkan harta kekayaannya kepada negara. Disamping itu pula, perlu ditingkatkan kembali sosialisasi kepada masyarakat tentang pengaduan dan laporan terhadap kinerja aparatur pengadilan, baik melalui aplikasi yang sudah disediakan maupun melalui surat tertulis,  hal ini untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai Pengadilan Agama Tanah Grogot.

Pertemuan tersebut berlangsung sekira 20 menit (pukul 08.20 – 08.40 WITA), mengingat seluruh pegawai harus kembali bekerja dan melayani pihak pencari keadilan.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan ini dapat dipahami dan di indahkan sebagaimana mestinya, karna tugas dan kewajiban saya sebagai pimpinan sudah menyampaikan dan mengingatkan, selanjutnya kewajiban masing-masing kita untuk menjalankannya dan saya berserah kepada Yang Maha Mengawasi (Allah SWT)”, pungkas beliau.

 

 

@sapmbisapatanahgrogothebat

Share.

About Author

Leave A Reply