PERESMIAN MUSHOLA K.H. MUHAMMAD HASYIM RAHIM PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT

0

Rabu, 25 Juli 2018 menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi Pengadilan Agama Tanah Grogot. Pasalnya pada hari tersebut Pengadilan Agama Tanah Grogot meresmikan mushola bagi masyarakat pencari keadilan dan keluarga besar Pengadilan Agama Tanah Grogot. Acara peresmian mushola berjalan dengan hidmat dan penuh kekeluargaan, acara dimulai dengan sambutan sekaligus laporan dari ketua panitia pembangunan mushola bapak Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I. Dalam awal sambutannya beliau mengutip doa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ketika telah selesai membangun Ka’bah (Baitullah) yang diabadikan Allah dalam Qur’an Surat Al-Baqarah: 127

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا ۖ إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Artinya: “Ya Tuhan kami, terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

“Bahwa suksesnya pembangunan mushola dari Allah dan setelah selesai juga kembali untuk Allah ” terang Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I.

Beliau melanjutkan laporan pembangunan sudah diarsipkan sebagai bentuk tanggung jawab dan sebagai contoh untuk kedepannya “Semua laporan pembangunan mushola mulai dari dana yang terkumpul, siapa saja yang menyumbang, pengeluaran, sisa, dan foto-foto sudah diarsipkan semua dan semoga itu semua bisa menjadi contoh dan berguna untuk kedepannya”. Tutup Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I.

Acara selanjutnya adalah penyerahan laporan dari panitia kepada Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot dalam penyerahan ini ketua panitia didampingi oleh sekretaris dan bendahara panitia pembangunan mushola menyerahkan laporan kepada Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot mengenai penamaan mushola yang diberi nama Mushola K.H. Muhammad Hasyim Rahim.

Acara puncak yaitu peresmian, sebelum peresmian Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot bapak H. Subhan, S.Ag., S.H menyampaikan sambutannya “Saya mewakili pimpinan menyampaiakan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kita semua dan memberikan apresiasi secara khusus kepada panitia sehingga mushola K.H. Muhammad Hasyim Rahim dapat diselesaikan dan mudah-mudahan mushola ini menjadi amal jariah bagi kita semua walapun nanti kita sudah mutasi”.

Ditandai dengan penarikan tirai yang menunjukkan plang nama mushola dan pengguntingan pita di pintu mushola maka telah resmilah Mushola K.H. Muhammad Hasyim Rahim Pengadilan Agama Tanah Grogot. Acara peresmian mushola Pengadilan Agama Tanah Grogot kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan oleh bapak Adi Martha Putera, S.H.I.

Share.

About Author

Leave A Reply