Pengantar Alih Tugas Wakil Panitera Pengadilan Agama Tanah Grogot

0

DSC03800

Bertempat di ruang serba guna Pengadilan Agama Tanah Grogot pada Jum’at, 29 Desember 2017 digelar acara pisah pengantar alih tugas Wakil Panitera Ibu Rusdatina, S.Ag. yang mutasi ke Pengadilan Agama Amuntai Kelas IB sebagai Panitera Pengganti.

Acara yang diikuti oleh segenap Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Tanah Grogot dan para Ibu Dharmmayukti Karini serta para pensiunan Pengadilan Agama Tanah Grogot diiringi dengan rasa sedih karena Pengadilan Agama Tanah Grogot merasa kehilangan salah satu pegawai terbaiknya yang sudah mengabdikan dirinya di Pengadilan Agama Tanah Grogot mulai tahun 2010 sebagai Panitera Muda Hukum itu.

DSC03727

Rangkaian acara pertama yaitu penyampaian kesan dan pesan dari Panitera Muda Permohonan Bapak Drs. Karani Kutni yang mengutarakan kesannya selama berkerja sama di Pengadilan Agama Tanah Grogot dengan pejabat atasannya tersebut. Beliau menyatakan meskipun beliau sebagai bawahan dari Ibu Rusdatina, S.Ag. tetapi Ibu Rusdatina, S.Ag. tidak pernah menganggapnya sebagai bawahannya justru menganggap sebagai partner atau rekan kerjanya yang seakan sejajar.

DSC03747

Selanjutnya ialah sambutan dari Ketua Bapak Drs. H. Ahmad Fanani, M.H. yang mengutarakan rasa terima kasihnya atas kontribusi dan dedikasinya selama ini bagi pejabat yang akan meninggalkan Pengadilan Agama Tanah Grogot tersebut. Dan beliau juga mendo’akan semoga Ibu Rusdatina, S.Ag. sukses di tempat yang baru yakni Pengadilan Agama Amuntai wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan.

Setelahnya, giliran Wakil Panitera Ibu Rusdatina, S.Ag. menyampaikan kesannya terhadap Pengadilan Agama Tanah Grogot yang intinya beliau berterima kasih atas kepecayaan yang selama ini diberikan kepadanya dan berpesan agar Pengadilan Agama Tanah Grogot semakin menguatkan kerja sama antara satu dan lainnya dan mendo’akan agar Pengadilan Agama Tanah Grogot semakin maju ke depannya.

DSC03765

DSC03782

DSC03797

Setelah sambutan dari Ketua Bapak Drs. H. Ahmad Fanani, M.H. yaitu pemberian bingkisan kenangan-kenangan dari tiap-tiap bagian dan dari tiap-tiap individu yang diberikan kepada pejabat yang meninggalkan, begitupun sebaliknya pejabat yang meninggalkan memberikan kenang-kenangan bagi satuan kerja yang ditinggalkan, kenang-kenangan yang diberikan bagi Pengadilan Agama Tanah Grogot untuk ditempatkan di musholla kantor.

Acara terakhir yaitu pembacaan do’a yang dipimpin oleh Hakim Bapak Dr. M. Kastalani, S.H.I., M.H.I. lalu setelah pembacaan do’a selesai seluluh jajaran Pengadilan Agama Tanah Grogot beserta para Ibu Dharmmayukti Karini serta para pensiunan meyalami Ibu Rusdatina, S.Ag. dan berfoto bersama.

(Adyzoel)

 

Share.

About Author

Leave A Reply