PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT GELAR UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

0

Senin 21 Mei 2018, Pengadilan Agama Tanah Grogot melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun di halaman Pengadilan Agama Tanah Grogot. Upacara berjalan  khidmat dengan dihadiri oleh seluruh jajaran Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural maupun fungsional, honorer dan CPNS/Cakim Pengadilan Agama Tanah Grogot ikut dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Upacara dipimpin langsung oleh Drs. Nasa’i selaku Panitera dikarenakan Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot H. Subhan, S.Ag., S.H. berhalangan hadir. Pada saat yang bersamaan beliau harus menghadiri acara yang sama di halaman kantor Bupati bersama jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Paser. Dalam sambutannya Drs. Nasa’i menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Rudiantara.  Pesan yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia  adalah  Bangsa Indonesia harus bisa bangkit dan bersaing dengan negara lain di era ilmu pengetahuan dan teknologi yang saat ini jauh lebih berkembang.

“Dulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi  untuk berkomunikasi,  berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa.  Seharusnya sekarang kita juga bisa, bersama-sama sepikul berdua menjaga dunia yang serbadigital ini agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan penegtahuan dan keterampilan generasi muda, untuk kebangkitan bangsa kita.”

Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara dalam penutup amanatnya mengajak bangsa Indonesia dalam memaknai Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 untuk semaksimal mungkin memberikan fasilitas dalam peningkatan sumber daya manusia di setiap lingkungan tugas kita masing-masing. “Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan sumberdaya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang. Bangkit Indonesia!”  Tutup Drs. Nasa’i mengutip amanat dari Menkominfo.

Setelah acara upacara selesai Keluarga Besar Pengadilan Agama Tanah Grogot berfoto bersama dan membuat video ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Tahun 1439 H.

Share.

About Author

Leave A Reply