PELANTIKAN PANITERA MUDA GUGATAN PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT

0

KETUA PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT MENGAMBIL SUMPAH DAN PELANTIKAN SAUDARA JAMALUDIN, S.H. SEBAGAI PANITERA MUDA GUGATAN

DSC02485

DSC02486

Senin, 02 Oktober 2017 pukul 10.00 WITA, setelah pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pencasila digelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah Bapak Jamaludin, S.H. sebagai Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Tanah Grogot yang baru di ruang serba guna yang sebelumnya beliau menjabat sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Tanjung Redeb Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Jabatan tersebut mengalami kekosongan kurang lebih 7 (tujuh) bulan lamanya, sebelumnya jabatan Panitera Muda Gugatan diisi oleh Ibu Dra. Halimah yang telah mutasi ke Pengadilan Agama Negara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan.

DSC02494

DSC02533

DSC02462

DSC02497

Acara yang diikuti oleh seluruh jajaran Pengadilan Agama Tanah Grogot itu berjalan dengan baik dan khidmat.

Ada pun yang bertindak sebagai dua orang saksi dari acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut yaitu, Panitera Bapak Drs. Nasa’i dan Wakil Panietra Ibu Rusdatina, S.Ag. serta seorang Rohaniawan dari pegawai Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama Kabupaten Paser Bapak Ardiansyah Rachman, S.Fil.

DSC02499

DSC02514

Setelah menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah, pejabat fungsional Jamaludin, S.H. yang dipromosi berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI (Dirjen Badilag MA RI) tersbut membacakan Pakta Integritas di hadapan Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot Drs. H. Ahmad Fanani, M.H. termasuk juga disaksikan para hadirin.

DSC02526

DSC02535

DSC02539

DSC02570

Selanjutnya wejangan dari Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot yang menguraikan job description jabatan tersebut dan juga berintikan bahwa jabatan Panitera Muda Gugatan tersebut merupakan jabatan yang penting dalam ranah Kepaniteraan di institusi peradilan, jabatan tersebut pun merupakan jabatan yang selangkah lagi menjadi Panitera pengadilan, maka dari itu haruslah dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan dibarengi rasa ibadah.

Selanjutnya acara do’a penutup yang dipimpin oleh Rohaniawan Bapak Ardiansyah Rachman, S.Fil. lalu setelah pemmbacaan do’a acara segenap jajaran Pengadilan Agama Tanah Grogot berjabat tangan dan mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional yang baru dilantik.

Kepada pejabat fungsional yang baru dilantik Panitera Muda Gugatan Bapak Jamaludin, S.H. selamat bergabung di Pengadilan Agama Tanah Grogot dan semoga dapat selalu memberikan yang terbaik.

Aamiin Yaa Rabbal’alamiin…

(Adyzoel)

Share.

About Author

Leave A Reply