MALAM NISFU SYA’BAN IRINGI ACARA PISAH SAMBUT KETUA PENGADILAN AGAMA TANAH GROGOT

0

Senin, 30 April 2018 Pemerintah Kabupaten Paser menggelar acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot dari Drs. H. Ahmad Fanani M.H. kepada H. Subhan, S.Ag., S.H berjalan dengan khidmat. Acara pisah sambut bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Paser dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Paser, Ketua DPRD Kabupaten Paser, perwakilan dari POLRES, perwakilan dari Kodim, keluarga besar Pengadilan Agama Tanah Grogot dan tamu undangan lainnya.
Acara diawali dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I. yang berharap acara pisah sambut yang bertepatan dengan malam Nisfu Sya’ban mampu memberikan kebaikan dan keberkahan bagi semua. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot yang lama bapak Drs. H. Ahmad Fanani, M.H. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser yang telah menyelenggarakan acara pisah sambut. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Paser yang telah menyelenggarakan acara ini. Saya masih ingat dua tahun yang lalu ketika saya baru dimutasi ke Pengadilan Agama Tanah Grogot disambut dan saat perpisahan ini pun dihantarkan di tempat yang sama juga”.
Selain ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser Drs. H. Ahmad Fanani, M.H. juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar Pengadilan Agama Tanah Grogot. “Selama dua tahun saya bertugas di sini mungkin banyak kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja saya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Jika saya selama di sini membawa kebaikan itu semua datangnya dari Allah sedangkan jika terdapat kekurangan itu datang dari diri saya sendiri”. Terakhir beliau menyampaikan “walaupun saya berada daerah lain, namun Tanah Grogot akan selalu di hati saya”.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama yang baru H. Subhan, S.Ag., S.H. dalam sambutannya beliau menceritakan riwayat karirnya. “Saya penempatan pertama menjadi PNS di Kotabaru selama 9 tahun, setelah itu pada tahun 2005 saya mengikuti tes Cakim alhamdulillah lulus, pada tahun 2009 penempatan pertama sebagai hakim di tempatkan di Pengadilan Agama Baubau, kemudian pindah tugas lagi di Tanjung Selor, selanjutnya dipromosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot dan saat ini menjadi Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot”.

H. Subhan, S.Ag., S.H. melanjutkan bahwa jalinan kerja sama yang sudah baik antara Pengadilan Agama Tanah Grogot dengan Pemerintah Kabupaten Paser kiranya dapat terus terjaga. “Harapan saya Pengadilan Agama dan Pemerintah Kabupaten Paser mampu bekerja sama dan tetap menjadi mitra kerja, terutama dalam mengurangi tingkat kasus dispensasi nikah bagi anak di bawah umur yang terjadi di Kabupaten Paser. Saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan baik moril maupun materiil yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Paser”. Di akhir sambutannya H. Subhan , S.Ag., S.H. menutupnya dengan sebuah pantun “Bunga selasih tumbuh di batu, Terima kasih dan thank you” yang kemudian disambut dengan tawa oleh para hadirin.
Bupati Paser yang pada acara ini tidak dapat hadir, diwakili oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Paser, dalam sambutannya beliau menyampaikan, pergantian pimpinan merupakan hal yang lumrah untuk memberikan penyegaran pada sebuah instansi, beliau juga mengucapkan “Selamat datang kepada Bapak. H. Subhan., S.Ag., S.H. dan keluarga”. Sedangkan kepada Bapak Drs. H. Ahmad Fanani. M.H. beliau mengucapkan “Selamat jalan semoga tetap sukses di tempat baru dan mudah-mudahan jalinan silaturahim tetap berlanjut”.

Sebelum acara berakhir, sebagai hiburan ada persembahan grup kasidah dari ibu-ibu Pengadilan Agama Tanah Grogot. Setelah penampilan grup kasidah, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Paser, Ketua DPRD Kabupaten Paser, keluarga besar Pengadilan Agama Tanah Grogot dan para undangan lainnya kepada Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot yang lama Bapak Drs. H. Ahmad Fanani, M.H. Rangkaian acara pisah sambut ditutup dengan saling bersalaman dan foto bersama.

Selamat Bertugas kepada Bapak Drs. H. Ahmad Fanani, M.H. semoga sukses di Pengadilan Agama Tenggarong dan Selamat Bekerja kepada Bapak H. Subhan S.Ag., S.H. Sebagai Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot dan tetap semangat

Share.

About Author

Leave A Reply