ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PANITERA MUDA HUKUM DAN PANITERA MUDA PERMOHONAN

Ditulis oleh M. Saupil on . Posted in Berita Pengadilan

Ditulis oleh M. Saupil on . Dilihat: 64Posted in Berita Pengadilan

ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN

PANITERA MUDA HUKUM DAN PANITERA MUDA PERMOHONAN

Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot, Rusdiana, S.Ag

Jum’at, 20 Maret 2020 bertepatan dengan 25 Rajab 1441 hijriyah bertempat di ruang serba guna, Pengadilan Agama Tanah Grogot menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua orang pejabat kepaniteraan yaitu Ibu Dra. Wahdatan Nusrah sebagai Panitera Muda Hukum dan Bapak Nurhalis, S.H. sebagai Panitera Muda Permohonan yang diambil sumpah serta diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot Ibu Rusdiana, S.Ag.

Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum Ibu (Dra. Wahdatan Nusrah) dan Panitera Muda Permohonan Bapak ( Nurhalis. S.H)

Acara yang dihadiri oleh aparatur Pengadilan Agama Tanah Grogot tersebut berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Adapun kedua pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI (Dirjen Badilag MA RI) masing-masing bernomor 581/DjA/KP.04.6/SK/II/2020 dan 693/DjA/KP.04.6/SK/II/2020 dengan tanggal yang sama yaitu 20 Februari 2020 tentang Pengangkatan/Pemindahan dalam Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama tersebut merupakan pasangan suami-istri yang sebelumnya bertugas di wilayah utara Kalimantan yaitu Pengadilan Agama Nunukan yang mana Ibu Dra. Wahdatan Nusrah sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Nunukan dan suaminya Bapak Nurhalis, S.H. menjabat sebagai Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Nunukan.

Setelah acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut selesai dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot, Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot memberikan arahan kepada kedua pejabat yang baru dilantik tersebut yang intinya agar selalu meningkatkan produktivitas dalam bekerja khususnya pada wilayah kepaniteraan yang selama ini cukup tertatih-tatih karena kekosongan dua jabatan struktural kepaniteraan tersebut yang hanya diisi oleh Panitera Muda Gugatan saja dan juga agar selalu menjaga kekompakan dengan seluruh pegawai yang lainnya. Dengan bertambahnya dua orang pejabat struktural kepaniteraan ini dengan total keseluruhan pejabat kepaniteraan berjumlah 4 (empat) orang dengan yaitu dengan dipimpin oleh Panitera yang membawahi Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan dan satu orang Panitera Pengganti, harapannya Kepaniteraan Pengadilan Agama Tanah Grogot lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugas seperti adminitrasi yudisial maupun teknis yudisial.

Setelah acara tersebut selesai, segenap aparatur Pengadilan Agama Tanah Grogot memberikan ucapan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik tersebut dan diabadikan dengan berfoto bersama lalu ditutup dengan ramah tamah.

Pencarian

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanah Grogot

Jl. Kesuma Bangsa KM.05

Telp: 0543-22091

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Copyright TIM IT Pengadilan Agama Tanah Grogot @2020